Teluk Benete jadi Pelabuhan Newmont Nusa Tenggara

Teluk Benete bukan lah tempat wisata umum yg biasa di kunjungin ...... Dan  pasti nya mungkin tidak banyak orang yg bisa bercengkrama dengan teluk ini. Hal yg kita bayangan kebanyakan teluk akan berpasir putih, ombak yg tenang serta pohon kelapa yg melambai-lambai, semua akan sirna kalo kita berkunjung ke teluk benete.
Teluk Benete di Desa Goa, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat Indonesia ini menjadi pelabuhan serta gudang oleh PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT). Jadi teluk ini adalah sebuah pelabuhan milik Newmont disebelah kanan dan pelabuhan rakyat dibagian kiri yg jarang di singgahin kapal kecuali kapal penumpang milik newmont juga hahahaha.
Merenungin Nasib
Di Teluk Benete, pelabuhan newmont terbagi menjadi 3 dermaga, yaitu dermaga konsentrat digunakan untuk memuat konsentrat tembaga dan emas hasil prosuksi dari NNT, dermaga batu bara yg di gunakan untuk bongkar batu bara, bahan baku dan bbm serta dermaga cargo yg di gunakan untuk membongkar barang suplai selama masa produksi.
Teluk Benete From The Top, Diambil Dari "Mbah Gogel"
Kami sangat beruntung sekali bisa berkunjung ke NNT dan menikmati segala fasilitas nya termasuk menikmati Diving di teluk benete. Kami di dampingin oleh pak hidayat seorang dive master yg bekerja di NNT untuk menjelajah bawah laut teluk benete.
Cumi, Christ, Swa, Pak Dayat, Mas Arie
Briefing Dulu Sebelum Turun KeLaut
Newmont tidak hanya mengeruk hasil bumi saja tapi juga melestarikan alam sekitar antara lain menanam coral di sekitar teluk benete. Kami sempat di beri kesempatan untuk melihat coral2 yg di tanam oleh NNT.
Dari arah lautan masuk ke teluk menuju pelabuhan nya kita melihat bukit-bukit yg indah menjulang mengelilingin pelabuhan benete ini. Lampu2 yg mennyala menjelang senja menambah keindahan akan teluk ini.
It's About The Journey, Not The Destination
Dari teluk ini calon2 tembaga dan emas yg kita liat selama ini dalam kehidupan sehari2 berawal. Teluk ini diam seribu bahasa menyimpan sejuta makna dalam kedamaian, ketenangan, kebahagian bagi sebagian warga yg bekerja di NNT.
Kami diving ke teluk benete ini edisi narsis, bercengkrama dengan teman-teman baru, dapat pengalaman baru plus dapat foto-foto hahahaha. Thanks buat Newmont (Mas Arie, Mas Ardho, Mas Aric, Mas Molet, Pak Hidayat), Markplus (Ully, Yosanova, ferdy, Melly), temen2 bootcamp (Abe, Christ, Ridwan, Swa, Rohib, Eko, Alva). 


11 comments:

  1. Anonymous22:23:00

    cum, gemukan ?

    ReplyDelete
  2. Langsing dong berkat tong fang xixixiix

    ReplyDelete
  3. cum elo masih jelek ya kayaknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omg ... ini penyanjungan atau penghinaan ??? hua hua hua

      Delete
  4. Mas cum montok bener haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang dah langsing lho, operasi sedok tinja hahaha #PUASLOE

      Delete
  5. boleh tanya gk
    gmna cara design blog kaya gini??
    ini yang wordpress ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini oake blogspot gratisan, di design sendiri. Masuk ke template aja trus utak atik sendiri

      Delete
  6. mas boleh tanya? untuk kesana menggunakan penerbangan apa ya kalau dari jakarta?

    ReplyDelete
  7. saya mau kirim barang ke newmont.....cuma ko a nemu nemu ekspedisi yang murah untuk partai kecil ya...kupikir pikir kalau terjangkau mau kesana aja...ada info ndak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa terbang jakarta - lombok. Trus lanjut naik damri menuju benete. Atau banyak banget travel dari bandara yg bisa di pake menuju benete. Atau kebanyakan orang menuju maluk, kecamatan deket benete yg cukup ramai.

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com