Warna lain Telaga Dieng

Telaga Warna merupakan salah satu unggulan objek wisata dari Kawasan Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah. Sebenar nya terdapat 2 telaga secara berjejeran yaitu Telaga Warna dan Telaga Pengilon yg letak nya bersebrangan.
Hamparan telaga yg luas bekas sebuah kawah yg telah mati ribuan tahun yg lalu, konon dahulu merupakan satu telaga tetapi terbendung oleh lava yg mengakibatkan telaga tersebut menjadi dua bagian hingga sekarang.
Disebut Telaga Warna karna memiliki keunikan tersendiri berkaitan dengan warna telaga nya. Kadang terlihat berwarna biru, hijau, kuning atau bahkan berwarna-warni mirip pelangi. Konon menurut cerita masyarakat setempat, ada sebuah kisah yg menyebabkan warna telaga berubah2.  Dahulu kala ada cincin milik bangsawan setempat yg bertuah jatuh ke dasar telaga.
Sedangkan Telaga Pengilon memiliki air yg jernih dan di percaya apabila kalo kita bercermin di air telaga tersebut dan tampat cantik atau tampan maka hati orang itu berniat baik, sedangkan apabila terlihat buruk maka orang tsb mempunyai niat jahat.
Awal nya kami datang sekitar pukul 17.00 sore, suasana sepi karna tidak ada orang lain selain kami. Sambil menikmati dingin nya dieng dan ditemani angin semilir kami berfoto2. Tapi saat mau kembali ke parkiran kita liat foto di depan pintu keluar kalo ada 2 telaga yg berjajar. Penasaran dan cari tau untuk bisa liat 2 telaga, posisi nya dimana ???????
Terjawab sudah, besok nya kami datang dulu ke Dieng Plateu Theater untung menyaksikan sejarah asal mula dataran tinggi dieng, disebuah ruangan semacam kita nonton film di XXI. Setelah itu kami berjalan di belakang gedung theater tsb yg mmg lokasi nya di atas telaga warna. Kami masuk menyusuri pohon2 jalan setapak, sekitar 100 meter kami temukan pemandangan yg begitu menajubkan. Telaga Warna dan Telaga Pengilon terlihat jelas begitu indah nya.
Telaga Warna & Telaga Pengilon
Buat Sheilla, Yanni, Jopit, Dean, Swa, Novi thanks berat telah menyusuri Dieng sama2 sambil saling cela, saling ledek, saling perang kentut hahahahaha .... Perjalanan yg mungkin takkan perna di lupakan bersama kalian manusia2 error berkelana perlahan menikmati indonesia.

11 comments:

  1. Anonymous11:59:00

    keren ..

    ReplyDelete
  2. Anonymous14:09:00

    belum sempet sampai naik keatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti wajib mengulang lagi nich hahaha

      Delete
  3. kau jahat tak ajak aku ke dieng wk3x

    ReplyDelete
  4. jiah ... kan daku dah ajakin tapi dirimu tak bisa #ikhlasajeyeee

    ReplyDelete
  5. CATEEEETTTTT!!! Pengen cepet liburaann ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak aku, ajak yaaa kakak #ngarepgratis

      Delete
  6. waaduuuhh ,,, ternyata foto2 dari atas viewnya lebih keren yaaa ???

    ReplyDelete
  7. Kalau ke dieng jangan lupa mampir ke Bukit Sikunir Mas ..
    Keren bgt sunrise nya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dong ke sikunir nya, coba cari aja postingan di cumilebay juga ada

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com