Aku Tertatih Versi Cicatih

Terus Dayung
Rafting di Sungai Cicatih Sukabumi Jawa Barat Indonesia ini lumayan mendebarkan, kebetulan kali ini kami mengambil rafting sepanjang hampir 12 km memakan waktu antara 2-3 jam ini merupakan grade III – IV. Dan juga lumayan banyak jeram2 yg ditawarkan yg membikin kita akhir nya akan tertatih-tatih mengayuh dayung hehehe.
Total jeram nya sendiri sekitar 20 jeram, nama2 jeram nya termasuk lucu2. Ada jeram penyesalan, jeram terlena, jeram Marzuki Darusman (tempat pak marzuki sempat terguling), jeram kerinduan, jeram gigi, jeram kuku patah, jeram warok dll.
Rafting di cicatih Sukabumi ini dikelolah oleh 2 operator yaitu Riam Jeram dan Cherokee. Kita mulai start di deket PLTU Ubrug dan finish di Desa Bojong Kerta.

Untuk mencapai lokasi Riam Jeram Cicatih sangatlah mudah, apabila dari jakarta cukup mengarahkan kendaraan menuju tol jagorawi, lanjut ke arah sukabumi, nanti di pertigaan cibadak belok kanan menuju pelabuhan ratu. Nah lokasi nya ada dijalan yg menghubungkan Cibadak – Pelabuhan ratu. Posisi nya disebelah kiri jalan.
Perjalanan kami saat itu sekitar 15 orang (gw, novi, rh, eva, iwan, fikri, sari, asnie, ika, fitri, andi, marli, mantika, mamay, ita). Meeting point sabtu pagi jam 6 di plaza semanggi. Kebetulan kami sewa 1 mobil Elf. Selama perjalanan hujan deres, kami terus berdoa semoga saat sampai di lokasi hujan reda dan kami bisa ber rafting.
It's About The Journey, Not The Destination
\
Alhamdulillah sampai lokasi riam jeram, hujan reda dan kami langsung bersiap2 untuk di antar mengunakan mobil yg telah disediakan oleh operator menuju garis start yg jarak nya sekitar 5 km dari meeting riam jeram.
Pengarungan kami mulai sekitar pukul 10.00, melewati banyak jeram2 yg memicu adrenalin untuk berteriak. Oh yaa sungai cicatih ini tergolong lebar + besar jika di bandingkan dengan sungai tetangga nya ya itu sungai citarik yg rada kecilan.
Istirahat di 1/2 Pengarungan
Setelah mengarungi ½ perjalanan kami akan beristirahat di sekitar sungai untuk menikmati es kelapa muda + gorengan yg telah disediakan operator, setelah itu perjalanan dilanjutkan lagi. Sekitar setelah jeram ke 18, perahu kita di balik sama guide. Asnie dan mas iwan langsung galau dan teriak2 karna ngak bisa berenang hahaha.  
Secara keseluruhan rafting di cicatih bener2 menantang dan wajib di coba. Puas rafting saat nya kita bersih2 badan + makan siang di garis finish. Oh yaa di finish juga terdapat saung2 yg disewakan untuk acara outbound, terdapat beberapa saung, flying fox dll.

No comments:

Post a Comment

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com