Ada Pura di Pantai Balangan

Panorama Pantai Balangan Dari Atas Bukit
Balangan Dari Atas Bukit
Pantai Balangan Bali -  Pantai Balangan mungkin tidak setenar Dreamland , jimbaran, pandawa *BacaDisiniPandawa ataupun pantai kuta, tetapi pantai balangan ini tidak kalah keren + dahsyat nya panorama yg di tawarkan. Berada di deretan pantai2 tenar di bali yaitu jimbaran, dreamland tapi masih blm begitu terjamah itu dulu 2008 #belumdiObok2. Tapi kemarin Feb 2015 gw balik lagi dan ternyata sudah mulai banyak pengunjung tp tetep saja menarik #TetepBisaSantai.
Batu Karang Di Pantai Balangan
Dihimpit Tebing2 & Tetap Berkancut
Pasir Putih Pantai Balangan Bali
Garis Pantai Memanjang & Bersih
Lokasi nya juga tidak terlalu sulit untuk di jangkau, berada di Bukit Ungasan. Kalo dari kuta tinggal ambil arah Jimbaran menuju ke GWK #PastiTaukan, lanjut lurus nanti sekitar ± 2 km dari GWK, akan ketemu lampu merah perempatan jalan. Kalo belok kiri menuju Pantai Pandawa *BacaDisiniPantaiPandawa maka ambil belok kanan menuju balangan (jalanan sudah mulus beraspal berkelok2 & lumayan sempit khas jalanan di bali), #sekedarinfo kalo perempatan jalan lurus akan menuju uluwatu. 
Mesti Menurunin Anak Tangga
Pantai Balangan Bali
Numpang Pose Santun Di Balangan
Tahun 2008 saat kami datang ke Pantai Balangan suasana nya masih sepi, bersih dan boleh dikata tidak ada sampah. Dan baru ada beberapa warung yg jualan makanan + minuman (agak mahal harga nya hahaha), hanya ada wisatawan asing yg berjemur dan itupun bisa di hitung dengan jari + Groupies Cumilebay cuman ber 5 (gw, titie, nuniek, iyus, nova). Dan sekarang balangan sudah berubah, di parkiran mobil sudah ada motel, sudah banyak warung tapi tetep masih bersih & enak buat santai2 sepi nya masih berasa #halah.
Kursi Pantai Disewakan 50 ribu
Deretan Kursi Pantai Yang Disewakan Rp. 50ribu/Payung
Ombak ganas Di Pantai Balangan
Ombaknya Rada2 Serem
Ombak yg dahsyat membuat para peselancar betah untuk berlama2 mengayunkan papan seluncur di pantai ini #kaloGwBoboCiangAja. Pantai yg panjang + butiran pasir yg halus  membuat nyaman untuk hanya sekedar bermain pasir atau berjemur #IniGue. Selain itu kita juga bisa memancing dari atas tebing atau hanya berenang di pinggir pantai .... kalo sore pemuda setempat aka AKAMSI alias Anak Kampung Sini banyak yg main bola atau Volly Pantai.
Pura di Pantai Balangan
Terdapat Pura Dibukit2 Pantai
Pura di Pantai Balangan
Pura di Pantai Balangan
Hampir ada kemiripan dengan Dreamland, di Pantai Balangan juga tertutup tebing2 serta mesti menurunin beberapa anak tangga untuk sampai di bibir pantai nya. Dan juga ada beberapa Pura sebagai tempat beribadah umat Hindu ditebing dekat pantai, sepengetahuan gw sech ada 2 pura yg terlihat jelas, kalo yg tersembunyi yaaa mana kutahu #Halah.
Sudah Banyak Kursi Pantai Disewakan
Menunggu Sunset Di Pantai Balangan
Leyeh - Leyah Sore Menanti Sunset
Cepat atau lambat banget, pantai balangan pasti akan di lirik wisatawan #Dilema, semoga tempat ini akan tetep bersih dan nyaman buat leyeh2 sore menunggu sunset. Aku jatuh cinta dengan pantai ini, jatuh cinta dengan hijau nya nyiur kelapa melambai-lambai, jatuh cinta dengan panas nya, jatuh cinta dengan tebing nya dan jatuh cinta dengan 50 ribu sewa kursi pantai #lebay.
Pantai Balangan bisa menjadi alternatif pilihan tempat untuk bersantai menanti/menunggu sunset selama liburan di bali, dari pada bosan pantai itu2 saja yaaa macam padang-padang, dreamland, kuta, seminyak #PanjangDibahas.
Nyiur Melambai Di Pantai Balangan Bali
Nyiur Melambai & Hamparan Hijau Menyejukan Mata
Menunggu Sunset Di Pantai Balangan
Menunggu Sunset Di Pantai Balangan

56 comments:

  1. Anonymous23:43:00

    bersih + sepi ?? patut di coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk dikunjungin mumpung masih sepi haha

      Delete
  2. bagus banget inii...
    btw itu pantainya bisa dipake berendem agak kedalem atau bahaya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ombak nya rada gede nich, jadi mesti ati2 kalo mau bermain air :)

      Delete
  3. mas cumi, kalau disini buat main anak2 bisa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantai nya lebar jadi jarak antara air dan bibir pantai lumayan ada jarak jadi lumayan bisa main pasir anak2 nya. Cuman tetep ombak nya agak lumayan mesti di pantai anak2 nya :)

      Delete
    2. siip..alternatif choice, dreamland soalnya sudah ramai sih.

      Delete
    3. Udah ngak happening tuch dreamland. Cari yg lain aja ;-)

      Delete
  4. yey... minggu kemaren sampai disini tanpa kesasar.. maturnuwun inpo nya... seru banyak bule surping :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi gede ngak ombak nya ??? asyik nich liburan ke bali, jadi kangen bali nich :)

      Delete
  5. ombaknya biasa, gak besar.. 2 minggu lagi libur idul adha balik ke bali lagi... hohoho... mau ngabisin pantai di sekitar uluwatu, padang padang dll.. nyok ke bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadwal nya bentrok, ngak bisa. ikut aku ke makassar aja yuk :)

      Delete
    2. hohoho tanggal berapa aja ke makassar?

      Delete
    3. Insya Allah terbang 25 sept ini, 6 hari disana. Mau ke takabonerate

      Delete
  6. Itu perginya tahun berapa ke Balangan?? Hr Jumat kmrn (4/okt/13) sy kesana sdh dibikinin tangga, n udah ada restonya. Terakhir kali sy kesana Mei 2009, blm ada tangganya. Jdnya hrs nurunin turunan curam yg berkerikil.. ngeri bgt. trus blm ada resto apa2. Yg ada malah nge-gap-in bule n negro lg ML di goa karang
    -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngak salah ini foto januari 2010, waktu itu mmg lagi proses pengerjaan. Cuman ada 1 warung dan 2 toilet ;)

      Delete
  7. bali mah gak ada habis2 ya itu kerennya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget kak ... selalu ada yg baru dan bikin deg2an kece nya hahaha

      Delete
  8. Malah baru denger nih ada pantai Balangan..tPi iyu sewa payung serius 50.000? Mihiill amaaatt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan baru denger, wajib segera disambangi hehehe. iya kursi payung pantai nya 50 ribu sepuas nya itu 1 payung 2 kursi dan hampir semua pantai di bali rata2 harga nya segitu

      Delete
  9. keren oyyy.... pengen ksana.. etapi banyak anjing gak??? *pertanyaan gue bangetsss

    btw, bawa baju brp sampe ganti ganti gitu kak?:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh disini malah gw ngak ngeliat anjing lho #herman. Sebenarnya anjing itu malah takut ama manusia, dulu gw juga takut ama mereka tapi gw lawan dan mereka takut lho. Sekarang mah ada anjing yaaa woles aja

      bawa baju 2 koper gede hua hua hua

      Delete
    2. teteppp... sepertinya gue butuh pangeran yang bisa mendampingi saat melihat anjing liar berkeliaran #yaelaaa , masalahnya waktu di Canggu, si anjing pada mengerubuti gue, ntah ada aura apa di diri gue, wkwkwkkwkw.... duh, hampir aja pingsan di tempat, cuma gue tahan tahan krn gue gak melihat adanya pangeran *ini apa sih koq jd membahas pangeran!!*

      coba ya berikutnya bikin tulisan yg me-list pantai - pantai di bali jd gue gak ribets saat mau hanimun kesana *khayalan random*, baiklah sebelum semakin awkward, eike pamit dulu,:))

      Delete
    3. Eh lw lagi mens kali jd bau darah amis dan anjing suka itu wkwkwkwk.
      btw hari gini ngarepin pangeran ???? Pangeran lebih demen laki lho sekarang jd pupus sudah harapan mu hahahaha

      Delete
    4. tidakkkkk... masih ada koq pangeran yg suka cwek *halah, dibahasss

      Delete
    5. Kakak ngak lagi mimpi kan ???? Ayo bangun kakak ;-)

      Delete
    6. udah jam segini, udah ngantuk lagi kak,:)

      Delete
  10. kalo dapet tugas luar kota, nama Bali pasti jadi rebutan dan sampe sekarang gw belom pernah kebagian :"(
    btw salam buat yang pake baju putih tanpa lengan dan hot pant hitam ya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ... Bali selalu punya pesona untuk di rebutin, semoga bisa segera berkunjung ke bali yeeee. Dan salam sudah disampaikan :-)

      Delete
  11. 2008 kamu udah beredar kemana-mana ya? Aku belum ngeh blog itu apaan, gak kenal seleb blog. Belum facebookan juga. Hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah 2008 juga aku ngak tau blog itu apa, aku kan ngeblog baru2 tahun kemarin itupun juga kepaksa ihik ihik.
      kalo jalan kelayapan dan dari piyek sekutil ampe segentong sekaih gini tetep ngak betah dirumah, maunya tiap weekend ngelayap terus.

      Delete
  12. itu sampeyan cowok sendiri gitu mas, diapit cewek2... di tempat yang sepi.. heheheheheehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha trus kenapa ??? Mesti bilang wow gitu hua hua hua hua

      Delete
  13. Widihhhh asik kayaknya goleran disanahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo ada yg nemenin yaaa :-)

      Delete
  14. Kok keren bangeeeet. AKu baru tau soal Balangan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan banyak yg baru tau ttg balangan ini :-)

      Delete
  15. Pantai Pandawa aja belu, ini dikasih virus lagi sama pantai Balangan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ... ayuk cusss berangkat :-)

      Delete
  16. cantiiiik pantainyaaa...menggoda hati sekaliii pokoknyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Godain hati ku juga kakak #dikeplak haha

      Delete
  17. Pemandangan pantainya bikin kangen pengin ke Bali lagi.
    Salam kenal Mas, saya suka blog travelingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut kalo ke baliiiiiiiiiii
      Salam kenal kembali, semoga blog ini banyak menyesatkan kejalan yg benar yaa #NahLho

      Delete
  18. tulisan yang menginspirasi dan saya sangat mengaguminya apa yang telah anda sampaikan, trims

    ReplyDelete
  19. kemaren ke pantai balangan juga, tapi kek yang beda ma yang di blog nya mas nya, sebelahan sama dreamland sih pantai balangan nya, bener ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelahan tapi tertutup tebing, jalan nya dari perempatan deket GWK

      Delete
  20. indah banget pantai nya jadi pengen kesana juga....

    ReplyDelete
  21. sungguh cantik sekali pemandangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cumilebay nya ganteng yaaa hahaha

      Delete
  22. Om cum ke balangan turun tangganya lenih parah dari blue point ga? Mau ajak ibu2 yang udah mulai suka encok nih soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woless jalan kaki nya dikit dan tangga nya dikit aja kok. Aman menurut ku kalo bawa emak2. Semangat

      Delete
  23. pantainya ajibbbbb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget dan enak buat santai

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com