Kemilau Danau Maninjau & Kelok 44

Danau Maninjau Sumatera Barat
Kerambah Ikan di Danau Manjinjau
Danau Maninjau - Terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat Indonesia. Perjalanan enak sech dari kota Bukit Tinggi sekitar 1 jam dengan mobil dan melalui jalanan berkelok-kelok. Maninjau merupakan danau vulkanik dan memiliki luas sekitar 99,5 km. Dan berada di ketinggian 461,5 mdpl, hawanya sejuk pake banget bikin betah karena di kelilingin perbukitan yg rimbun.

Tempat Nongkrong Di Dauanu Maninjau
Tempat Nongkrong Melihat Indahnya Maninjau
Kelok 44 Danau Maninjau
Melewati 44 Kelokan 
Danau Maninjau merupakan sumber air sungai yg bernama Batang Sri Antokan, Puncak tertinggi diperbukitan danau maninjau dikenal dengan nama Puncak Lawang, eitss di puncak lawang juga ada olah raga terbang layang alias parasailing, kalo mau seru2an bisa terbang tendem dan berputar2 ngak jelas diatas danau yg cukup luas dan termasuk danau terbesar ke 11 di Indonesia.
Puncak Lawang Sumatera Barat
Puncak Lawang Sebagai Puncak Tertinggi Di Danau Maninjau
Untuk sampai ke Danau Maninjau, kita akan melewati jalanan menurun dengan banyak kelokan, sekitar 44 kelokan oleh karena itu jalan menuju Danau Maninjau banyak disebut sebagai KELOK 44. Sumpah dibikin blingsatan elok nian pemandangan nya saat turun berkelok2, ada serpihan matahari menerobos memantulkan cahaya di buliran air danau #Halah.
Pesona Danau Maninjau
Banyak Cara Menikmati Indahnya Danau Maninjau
Karna keindahan, ketenangan, keheningan serta damai nya suasana Maninjau, Presiden Soekarno perna berkata “Jangan Datang Ke Ranah Minang, Kalau Tak Mampir Ke Maninjau”. Balik lagi ke Danau Maninjau bareng temen2 ngak jelas hahahaha, yang bener ama +Indonesia.Travel #MinangkaBike #WonderfulIndonesia #IndonesiaOnly. hanya untuk menikmati pesona nya yg beneran bikin berdecak kagum #lebay meskipun hanya sebentar tapi Wow ... Niat nya sech pingin sepedahan tapi ngak kuat keleus liat tanjakan berkelok2 hua hua hua.
Kelok 34 Danau Maninjau
Syahdu Di Danau Maninjau
Numpang melipir kami ke maninjau bisa tergolong sangat singkat, tidak kurang dari 1 jam. Sempat numpang foto2 di kelok 34 yg cetar banget dengan pemandangan rumah gadang tercampur danau nya #Binggungkan serta di kelok 43 mencicipi es kelapa muda + numpang sholat ashar dan yang penting bisa foto2 eksis & lebay.
Budidaya Ikan Tawar Di Danau Maninjau
Budidaya Ikan Tawar
Kemilau Danau Maninjau
Sinar Matahari Menerobos Masuk Disela2 Awan
Banyak banget penginapan atau sekedar tempat  duduk macam cafe sambil memandang cantik nyo maninjau. Eh di maninjau banyak banget kerambah ikan buat budidaya ikan tawar semacam kerapu, tapi rada2 miris juga sech kalo terlalu banyak kerambah, lambat laut air danau juga bakal tercemar terkontaminasi bahan dari pakan ikan tsb #SokBijak
Kelok 34 Danau Maninjau
Ini Di Kelok 34
Puas menikmati maninjau, sempet mual di kelok 44, sempet kasih makan monyet di sepanjang jalan kelok 44, kami putuskan balik ke bukit tinggi. Persinggahan yg cukup sebentar tapi membawah kepuasan tersendiri buat kami. Dan dibukit tinggi saatnya makan2 ... Ayam Pop, Ketupat Padang .... tunggu akuuuuuuu
“Kemilau Maninjau Tunggu Kami Kembali Lagi”

6 komentar:

  1. iriiii liat foto2 nya ^o^ pgn bgt bisa kliling indo bgini...bener mas, tiket utk destinasi2 di indo itu lbh mahal dr LN.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia mmg pantas untuk di bayar mahal karen amenawarkan berjuta keindahan :)

      Hapus
  2. Keren banget indah dan damai... tapi ngak ruwet tuh jalan 44 kelokan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maninjau elok cantik indah damai dan mempesona hahaha, kelok nya sech ngak ruwet tp bisa bikin pala mumet ;-)

      Hapus
  3. Lebih susah turun drpd naiknya ya. Cerita seremnya itu, suami iseng, pengin tau berapa lama muterin Maninjau. Aku sih setuju aja. Okedeh, dimulai dg pemandangan indah, lewat museum Buya Hamka segala. Makin masuk, kami makin diem karena jalannya itu ampuuuun ngeri banget. Berkali-kali lewat jalan rusak yang cuma dibantu dengan 2 batang kelapa melintang pas untuk 2 sisi ban. Mobilnya pakai Innova. & Suamiku selalu bilang, "Nggak usah putar balik, udah tanggung." Ternyata masih jauh bow, smp finish muterin semua 3 jam. Semobil itu yg udah pucet semua nggak bisa omong apa2 wwkwkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakssss aku penasaran banget pingin bisa muterin danau ini, tapi begitu sampai bawah dah males duluan hehehe. Lebih seruh nongkrong di kelok 34 trus makan indomie + kopi hahaha. Btw seru juga pengalaman kak lusi :-)

      Hapus

Pembaca Yang Baik, Pasti Meninggalkan Jejak "COMMENT" Yang Menggoda. Thanks