Taliwang punya Pantai Kertasari yang Menawan

Berpasir Halus & Lembut
Pantai Kertasari ini terletak di Desa Ketasari, Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat Indonesia. Mayoritas mata pencaharian penduduk setempat adalah petani rumput laut. Niat awal kedatangan kami kesana adalah pingin tau ttg kehidupan petani rumput laut. Oh yaa penduduk setempat rata2 berasal dari Selayar Sulawesi.
Akan tetapi kami mendapat bonus dari perjalanan ke desa kertasari, kami melihat pantai yg begitu indah, berpasir putih agak2 ke pink, butiran halus pasir nya. “VISIT LOMBOK SUMBAWA 2012” yang di canangkan oleh Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) harus nya bisa terlaksana dengan baik karna NTB memiliki banyak tempat wisata yg bisa di jual andai saja dikelola dengan baik dan dipromosikan.
Rata2 rumah berbentuk rumah panggung
Sapi2 ini berkeliaran di jalanan desa
Ada Peternakan Kuda
Akses jalan menuju Desa Kertasari ini agak2 sedikit bikin galau, dari kota taliwang sumbawa perjalanan menuju desa nya sekitar 1 jam. Tetapi jalanan nya berbentuk tanah lumayan berlubang disana sini. Andaikan jalanan aspal mulus dan dipromosikan dengan baik, saya yakin desa kertasari dengan pantai yg begitu mengoda ini akan ramai di kunjungin wisatawan. Oh yaaa dari kota taliwang ada angkutan desa menuju kertasari, ongkos nya sekitar Rp. 10.000, - atau naik ojek Rp. 25.000,-
It's About The Journey, Not The Destination
Pantai Kertasari ini memiliki garis pantai yg lumayan panjang dengan pasir halus. Di pantai ini tidak ada fasilitas apapun. Jangan harap ada penginapan atau penjual makanan dipinggir pantai. Disini hanya kami temukan gubuk2 petani rumput laut, tetapi lokasi nya mmg dekat dengan pemukiman penduduk dan lumayan rame. Jadi bisa lah kita bercengkrama di warung2 di seputar desa bersama penduduk setempat untuk sekedar membeli makanan + minuman ringan.
Kalo sudah puas menikmati pantai saat nya kembali ke kota taliwang, tetapi jgn lupa wajib mencoba ayam taliwang + plecing kangkung + sepat dll di rumah makan “TOTANG RASA”. Lokasi nya sangat mudah di cari karna berada di jalan raya dan hampir semua warga taliwang tau rumah makan ini. Cita rasa nya sangat sesuatu dan wajib di coba.
Petani Rumput Laut
Special thanks buat Mas Arie + Mas Molet dari Newmont Nusa Tenggara, Christ Sagala akan foto2 yg ciamik  megang. Temen2 bootcamp : Swa, Abe, Ridwan, Eko, Alva, Nova, Ully, Mell, ferdy, Rohib. Oh yaaa saya datang lagi ke kertasari bareng temen2 bootcamp batch 3 dan kondisi nya masih tetep bersih dan nyaman + sepi.

23 comments:

  1. Anonymous16:16:00

    pasirnya mengoda jadi mau berjemur mas cum

    ReplyDelete
  2. alus + bersih pasirnya. POKOKE Mantap

    ReplyDelete
  3. Aku dah perna kesini lho mas cum ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo ama siapa ???

      Delete
    2. ih mas cum, want to know aja

      Delete
    3. Gubraxxxx .... Apa perlu gw sebut nama ??? Hahaha

      Delete
    4. ih demen nya mengancam, tdk seru ah *lebay

      Delete
  4. *ngiler* ajakin saya ke sini doong hahaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo .... kapan mau nya ???? hahaha

      Delete
  5. Anonymous09:42:00

    Hallo, aku udah di Taliwang, dimana itu ya? ada yg mau ngajak kesana? kebetulan aku sendiri, telp aja ke 081356232508
    aku tunggu mas

    Zaen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku di jakarta hehehe, bisa naik ojek kok dari kota taliwang :-) jarak nya ngak terlalu jauh sekitar 10km an

      Delete
  6. Luarrr biasaaa ini tempat paporitku kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka banget pantai ini, sepi sunyi ;-)

      Delete
  7. hahahahah... yang aku catet lgs cuma tempat makan ayam taliwangnya ;p Pgn nyobain yang asli dari sanaa ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo merapat ke totang rasa, aku ada postingan nya lho ttg rm makan nya.

      Delete
  8. Terimakasih atas artikelnya , sangat menarik sekali :) sukses selalu, semoga kita semua Slalu ada dalam lindungannya :)
    http://goo.gl/dhvhjc

    ReplyDelete
  9. setuju, pantai Kertasari memang Ok

    ReplyDelete
  10. berkunjung ke Jelenga donk..kalau surfer nyebutnya scar reef. lokasi antara taliwang dan maluk. cantiiik bgt juga itu tempat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mana lagi tuch jelenga ??? ntar aku mau kesana tahun depan hehe

      Delete
  11. Kangen kota Taliwang, kangen saudara ketemu Gede yg dekat Grand Royal Taliwang, :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh siapakah sodar ketemu gede nya hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com