Menyepi Mesti ke Klayar

Pantai Klayar terletak di Donorojo Pacitan Jawa Timur Indonesia. Pantai ini tergolong masih sepi banget. Karna waktu kedatangan kami kesana saat  di long weekend hanya ada sekitar 20 an pengunjung termasuk rombongan kami.
Pemandangan Dari Atas Jalan Raya
Pantai Klayar mempunyai pesona alam yg bener2 menajubkan karna memiliki hamparan pasir nya yg putih, ada nya batu karang mirip sphinx, karang bolong serta air mancur alami dari deburan ombak setinggi 10 meteran. Tetapi pantai klayar ini hanya bisa dinikmati pemandangan nya saja, karna ombak nya yg lumayan besar maka tidak di saran kan untuk berenang di pantai ini.
Oh yaaa perjalanan kebetulan kami awali saat mendarat di Bandara Adi Sujipto Jogjakarta, kami menempuh sekitar 3,5 jam perjalanan mengunakan mobil avanza yang kami rental dari temen nya delisa. Melewati rute Bandara – Prambanan – Pathuk – Wonosari – Pracimantoro – Giritontro setelah itu masuk gerbang Kabupaten Pacitan. Nanti banyak petunjuk arah yg mengarahkan ke pantai klayar, jarak nya sekitar 40 km.
Akses untuk menuju ke pantai ini hanya kendaraan pribadi baik motor atau mobil. Tidak ada nya angkutan umum untuk menuju pantai ini. Disini juga belum tersedia penginapan atau fasiltas penunjang lain nya. Hanya terdapat beberapa warung + toilet saja. Suasana sepi dipantai ini membuat kami bisa menikmati dengan penuh leluasa + cocok banget buat kami untuk menyepi menikmati keindahan pantai klayar yg bener2 mengoda.
It's About The Journey, Not The Destination
Jalanan menuju pantai ini juga tergolong berliku, jalanan kecil dengan tanjakan dan turunan curam, jadi kami sarankan untuk berhati2 apabila berkendara menuju sini. Oh yaa biasa nya kebanyakan orang akan akan mengunjungin Goa Gong dulu setelah itu ke Pantai Klayar karna jarak nya yg lumayan dekat sekitar 24km dan berada dalam 1 jalur jalan.
Thanks buat iyus, putri, nuniek dean, asnie yang bergalau bareng menyusuri Pacitan, menikmati makan siang + makan malam diangkringan wonosari yg hanya Rp. 3000/makan menjadi berkah tersendiri. Ada kenikmatan dan rasa syukur akan hidup kita.

9 comments:

  1. Salam, Mas Cumi ..
    Kunjungan balasan nih dan ternyata blognya Mas Cumi luar biasa istimewa ! Banyak banget referensi wisata disini ..
    Tukeran link yuk, Mas .. ^^

    ReplyDelete
  2. Makasih dah kunjung balik, ayuk tukeran link .....

    ReplyDelete
  3. cum, kata nya ada pantai bagus di deket sini. Kmrn novi tanjung cerita

    ReplyDelete
  4. fotonya keren sekali....tempatnya juga keren ya..

    ReplyDelete
  5. @yovi : Ntar coba gw tanya novi tanjung, meluncur kita kesana
    @perempuah itu : tempat nya mmg keren banget, suka dengan pantai nya yg sepi

    ReplyDelete
  6. Knp foto aye kagak ada yg eksis di klayar ini ??? kau curang mas cumi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ikhlas yaaaa .... Ini kan blog gw, jadi suka2 gw mau masang foto siapa aja hahaha #kaburrrrr

      Delete
  7. jawa timur ini ternyata banyak bgt pantainya yaaa... jd bingung mw datangin yang mana pas kliling jawa des bsk ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bikin rute perjalanan nya aja, biar nanti tau mesti singgah dimana aja. Ngak akan kelar sekali datang, apalagi kalo sambil kulineran hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com