Gratis ke Tanjung Aan

It's About The Journey, Not The Destination
Tanjung Aan merupakan pantai di Lombok bagian selatan, letak nya tak jauh dari Pantai Kuta Lombok Indonesia. Berbeda dengan pantai senggigi atau gili2 yg ada disekitar lombok, disini masih terlalu minim fasilitas padahal Tanjung Aan memiliki daya tarik tersendiri sebagai ikon pariwisata Nusa Tenggara Barat khusus nya Lombok.

Akan tetapi dengan minim nya fasilitas inilah yg membuat Tanjung Aan banyak digemari oleh wisatawan karna kealamian nya, ketenangan serta hamparan pasir putih nya mengoda. Dan gw termasuk yg mengagumi tempat ini meskipun panas nya JUARA GILA, bikin gw terbakar kayam ayam bakar yg keanggusan :(
Waktu rombongan gw datang kemari, pantai ini bener2 sepi dan blm ada biaya retribusi masuk alias gratissssssss, kami hanya dikenakan biaya parkir mobil sebesar Rp. 3000,-. Jarak tempuh yg hanya sekitar 1,5 jam dari pusat kota Mataram, menjadi alternatif tempat liburan di lombok selain senggigi, gili trawangan dll.
Gw bareng rombongan temen2 dari SM Bootcamp tidak berlama di sini, karna panas nya yg bener2 menyengat dan angin yg bertiup agak kencang sehingga membuat pasir berterbangan menerpa wajah ku yg imut ini. 
Bukit2 Yg Mengelilingin Tanjung Aan
Tanjung Aan atau banyak di sebut oleh warga sekitar sebagai Pantai Pasir Merica dikarenakan bentuk pasir nya yg bulat besar layak nya merica. Memiliki garis pantai sepanjang 1 km dengan dibatasi bukit2 hijau membuat pemandangan tanjung aan semakin indah. Disini terdapat pula sebuah bukit, kita bisa naik keatas dan melihat pemandangan pantai serta biru nya air laut dari atas bukit ini.
Dari Atas Bukit
Pasir nya Mirip Merica
Apabila ingin berkunjung ke Tanjung Aan, jangna lupa untuk sekalian berkunjung ke Pantai Kuta serta Desa Sade (Desa wisata yg masyarakat nya pengerajin tenun khas lombok) dalam 1 paket perjalanan dikarenakan jarak nya yg memang saling berdekatan. Eh jangan lupa bawa tiker plus bawa bekel buat makan yeee karena ngak ada banyak yg jual makanan disini.
Turun Dari Bukit

13 comments:

  1. gw juga mau kalo gratis makjooooooo

    ReplyDelete
  2. udah pernah kesanaaa, dan kangen pengen ke sana lagi ==

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak aku kakak, mau banget kalo ke lombok ;-$

      Delete
  3. Yuk gabung..aku mau mbolang dr jkt ke bali&lombok..bulan may 2014 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asek diajak gratis, naik pesawat apa ?? Garuda first class yaaa hehe #NgelunjakLeparClurit

      Delete
  4. Jhaaha..orng ngebolang kok pake pesawat.. kereta....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu ngak jadi ngebolang deh xixixiix, gw mau kelayapan aja :-)

      Delete
  5. bagus tuh foto panoramanya.
    boleh kakak di-upload di burufly, pasti banyak yang "mau"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kakak, ntar coba gw melipir ke burufly ;-)

      Delete
  6. Aan itu nama teman saya, dia seorang autocad drafter haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh gw juga punya temen nama nya aan hua hua

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com