Ada Goa Jepang di Ngarai Sianok

Terlihat Seperti Patahan 
Jalan2 ke Padang Bukit tinggi rasa nya kurang pas kalo belum mengunjungi Ngarai Sianok. Lokasi nya benar2 berada di tengah kota bukit tinggi dan menjadi perbatasan di Kota Bukit Tinggi, Kecamatan IV Koto, Kab Agam di Sumatera Barat Indonesia.
Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah yg cukup megah terjal memanjang sejauh 15 km, dengan lebar hampir 200 meter serta di kedalaman 100 meter.
Banyak Jualan Lukisan
Ngarai sianok memanjang sebagai garis batas kota dari selatan Ngarai Koto Gadang sampai di Sianok Enam Suku dan berakhir di Palupuh. Di Ngarai Sianok banyak di jumpai fauna antara lain monyet ekor panjang, siaman, rusa, babi hutan, macan tutul, tapir.
It's About The Journey, Not The Destination
Disekitar Ngarai juga terdapat Goa Jepang, dulu di bangun oleh penduduk setempat atas perintah paksa dari penjajah jepang. Goa ini di bangun antara 1942 – 1945 dan terdiri 21 lorong.
Menuju Goa Jepang
Kami hanya sekitar 1 jam menikmati ngarai sianok dan sempet turun ke goa jepang nya, tapi semua itu terpuaskan saat kita melanjutkan perjalanan ke Danau Maninjau, ternyata dapat petunjuk jalan dari warga setempat kalo kami bisa menyusuri ngarai sianok menuju ke maninjau. Selama perjalanan kami di puaskan akan keindahan ngarai.  
Thanks buat kenangan Maret 2008 è Ditta, Nova, Juki, Lukman yang mau bersusah2 bareng + bolos kerja buat mengelilingin sumatera barat. Merindukan bolos kerja bersama kalian hahahaha.
Dalam Goa Jepang

9 comments:

  1. Saya "nangis-nangis" begitu harus keluar dari goa Jepang itu. Tangganya, Makkk!!!

    -@p49it-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember ... sama ngeri ama tangga nya bikin ngos2an

      Delete
  2. Keren gan,,,,,!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. tgl 2 nov bsk bakal kesiniii ^o^ lumayan, acara kantor jd gratis ;p... tempat gini nih yg slalu aku sukaa.. penuh sejarah...malah kdg suka brharap kalo aku bisa ngeliat makhluk2 astral, ada brp bnyk ya di lobang jepang yg banyak tawanan disiksa dulu.. :) Tapi cuma ngayal aja...ga pgn juga sih bisa liat bgituan ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih aku malah lari waktu masuk ke tenpat ini, ngak mau lama2. Bau nya anyir banget dan ngerasa ada yh merhatiin. Kebetulan waktu kesini hanya ada kami doang tanpa ada rombongan lain ... Seremmmm

      Delete
  4. Cum, singgah makan pical Sikai gak di Ngarai Sianok? Rugi deh kalo gak...
    Oooouuuwww, gua kangen Ngarai sianok. Dulu cuma sepelemparan batu dari Ngarai Sianok gua bertempat tinggal. Sekarang tinggal sepelemparan pesawat terbang, ondeh mandeh jauh...
    Nah ada lagi kampung gua disini. Blog ini cetar mengharu biru buat akuh...
    Cum terkenal buuaanget kampung gua di blog ente, uhuuuy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pical makan dong dan uenak, eh untung yaa ngak selemparan kolor hahahaha. Seriusan sebenarnya kamu di lahirkan dimana ??? banyak kali kampung nya

      Delete
  5. Pesona Sumatera Barat memang sungguh memikat. Pengen kembali lagi ke sini, suatu hari nanti

    ReplyDelete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com