Menemukan TRAVELMATE di Curug Cikaso

Pesona Cikaso
Curug Cikaso Sukabumi - Curug ini merupakan 1 paket perjalanan kalo kita kelayapan ke Ujung Genteng dan Curug Cigangsa. Dan hampir semua yang ke  Ujung Genteng pasti selalu akan mengunjungi Curug Cikaso dikarnakan mmg lokasi nya yg searah dan tidak begitu jauh.
Curug Cikaso berada di Desa Ciniti, Kampung Cikaso, Kec Cibitung, Jampang Kulon Sukabumi. Kalo dari arah Jakarta begitu ketemu pertigaan di daerah Surade nanti belok kekiri lurus sekitar 12 km ikutin jalan, banyak penunjuk jalan menuju curug cikaso.
Dermaga Perahu Menuju Curug Cikaso
Sungai Cikaso
Naik Perahu Meskipun Sebenarnya Jalan Kaki Juga Bisa
Curug Cikaso berasal dari aliran sungai cikaso ini terdiri dari gabungan 3 curug yaitu curug asepan, curug meong, curug aki. Ketingginan curug ini mencapai 80 meter serta lebar sekitar 100 meter.
Eh begitu sampai di desa cikaso maka kendaraan akan parkir di seputaran depan rumah warga, dilanjutkan perjalanan mengunakan perahu (sewa perahu kalo ngak lupa inget Rp. 120.000,-/10 orang) dan akan menyusuri anak sungai cikaso selama cuman 5 menit maka sampailah di curug nya. Perahu ini akan mengantarkan serta menjemput kami kembali menuju pakiran mobil.
Rame2 Jauh Lebih Membahagiakan
Akhir 2007 kami datang pertama kali nya ber 4 (Gw, Ditta, Nova, Juki). Tapi Karna duit lagi cekak maka kami menunggu di parkiran dan setiap ada mobil yang datang kami langsung hampiri + menawarkan untuk join patungan sewa perahu bareng #TRAGISSSSSSS. Setelah menunggu bermobil2 kami tawari, akhir nya muncul 3 manusia rada2 culun + hampir bego (Edu, Dr. Nuniek + Dr. Fio) #Piss, yang mau bergabung kontrak mati sama cumilebay hua hua hua. Racun cumi disebarkan dan mereka teracuni xixixixix.

Alhamdulillah mereka sampai detik ini akhir nya sering kelayapan bareng menyusuri Indah nya Indonesia, yaaa kalo bahasa keren nya bisa di bilang mereka ini "TRAVELMATE NGAK JELAS". Disetiap foto2 gw kelayapan di pastikan akan terselip tampang mereka sampai detik ini. Thanks buat persahabatan dan persodaraan yang telah kita bangun selama 6 th ini, semoga kita terus berjaya di laut, udara dan darat.
Mengalir Deras
Tahun 2009 gw kembali ke cikaso untuk yg ke 3x beserta 15 manusia yang tidak saling kenal hahaha, hujan turun dengan lebat nya saat kami sampai di parkiran, sehingga membuat kami berteduh di warung milik bu mimie di parkiran curug. Sempet numpang makan, ganti baju dll. Dan dari 15 manusia itu sebagian sampai detik ini juga kontrak mati untuk terus kelayapan bareng cumilebay #Prettt.

Eh lanjut begitu hujan mulai reda, kami langsung menaikin perahu menuju curug. Alhamdulillah semua indah pada waktu Nya curug kami bisa nikmati dengan eloknya, debit air yg cukup deras membuat curug keliatan mantap n megang banget plus bikin puas poto2 narsis hahahaha. So Tetap jaga alam kita agar tetep bersih, hijau dan alami buat anak cucu kita kelat #resssss.
Akhirnya Ketemu Mereka
Keren Kalo Debit Air nya Besar

Nikmati Pesona Ujung Genteng Lain nya di :
1. Menenggok Penyu di Ujung Genteng : http://www.cumilebay.com/2012/01/ujung-genteng.html

37 comments:

  1. Ketemu aku kapan dong pi ??

    ReplyDelete
  2. kapan aja bolehhhhhhh

    ReplyDelete
  3. Anonymous19:44:00

    ni bakal ada BGC ke sini , BGC GOlden Ways..

    ReplyDelete
    Replies
    1. BGC apaan yaaaa ??? Hehehe

      Delete
  4. layak dikunjungi sob.Indonesia memang indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sungguh indah memang indonesia.beruntung terlahir di sini ;-) #lebay

      Delete
  5. selalu pgn balik kesini :) pas aku dtg des, tp hujan lg ga srg turun..jdnya debit airnya biasa... ttp keren tapii ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru naik perahu nya, trus aku mandi di air terjun nya dingin banget.

      Delete
  6. Kapan lagi mau ke ujung genteng mas cum ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan daftar kalo kesana lagi

      Delete
    2. Kapan2 kita ke dufan aja yaaa hehehe

      Delete
  7. Semua indah pada waktunya, luar biasa. KIta tunggu trip berikutnya mak cum!

    ReplyDelete
  8. Air terjunya besar dan deras juga yaah mas cum subhanallah Indonesia juara dech :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia mmg juara, tapi mari kita jaga alam kita biar tetep selalu juara

      Delete
  9. Mas cumi peluk cium, tdk terasa dah lama juga kita berkawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dah hampir 7 th kita kelayapan bareng ;-) BIG HUG

      Delete
  10. Anonymous13:14:00

    Air nya deras banget, bulan apa ini kesana nya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seinget ku bulan desember menjelang natal

      Delete
  11. masih kuyuuuusss yaa mas bro dirimu,hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu yaaa, suka nya main fisik hehe. Tapi aku sekarang biar montok tapi makin sekseh lho hahaha ;-)

      Delete
  12. ih kk cumi keren deh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, aku kan mmg keren sekali ;-)

      Delete
  13. Wah jd ke pengen,,
    Trnyta ad juga air trjun yg indah n keren kya gtu bkalan sring nich ksna klo udah nyoba,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, keren banget trus di deketnya sana juga ada curug cigangsa yg ngak kalah keren

      Delete
  14. Anonymous13:05:00

    indah sekali pemandangan curug cikaso, perjalanan berkelok yang tek terlupakan, mulai maret 2014 kenyamanan mulai terganggu karena ketika kita masuk ke area wisata tersebut, kita akan dikenakan retribusi di 3 pos, pos pertama dari pemda kabupaten sukabumi, pos ke 2 dari pemerintahan desa, dan pos 3 uang kebersihan dari pemilik lokasi tanah tersebut......risih......ketika saya pelajari, koq bahasa retribusinya hampir sama, kita harus bayar double, mulai tiket masuk, parkir juga double, kebersihan juga double.......sangat disayangkan, katanya obyek wisata itu tanah milik pribadi, trus desa numpang beken tarik iuran, pemda juga sama ikut narik japrem,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ribet banget mau kesana yaaa !!! terlalu banyak yg berkepentingan, kayak politik aja. Ini yg bikin orang males datang :-(

      Delete
  15. Curug Cikaso emang keren sob.. airnya cukup deras dan sungainya cukup dalam dan cukup nyaman untuk berendam.. asyik banget pokonya. 2 kali berkunjung ke tempat wisata tersebut tidak pernah bosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cikaso mmg juara dan menggoda ;-)

      Delete
  16. Mas Curugmu menggoda imanku semua haeyyeeehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai imanmu goyah trus pindah aliran yaaa hahaha

      Delete
  17. adin anaphalis21:20:00

    hhe terimakasih yaa... kmrn cari2 curug di intrnet lalu stelah lihat & baca web cumi ini aq & tmn2 akhirny ke cikaso... kereenn... sadiisss... skali lagi trimakasih yaaa... ini dokumentasinya

    http://wisatajabodetabek.wordpress.com/2014/11/30/curug-cikaso-sukabumi/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah berkunjung ke cumilebay ... nanti aku kunjung balik yaa :-)

      Delete
  18. Yeey, akhirnya kemaren kesampean juga ke Ujung Genteng ama Curug Cikaso. Tapi berhubung lagi musim kemarau, debit airnya ga terlalu gede euy. Cuman enaknya, kita jadi bisa berenang di bawah curugnya.. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kalo gitu kamu mesti balik lagi saat musim penghujan biar tau kece nya hahaha. Ini aku 3x ke cikaso baru dapat debit air penuh

      Delete
  19. akkkkk curug yang keren ini mupengd atang lagi kak cumiiy mantap dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jauh dan jalanan rusak bikin lelah nyetir nya

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com