Ombak Dahsyat di Suluban Beach

Suluban Beach ini terletak tak jauh dari Pura Uluwatu Bali Indonesia . Lokasi nya sangat mudah di capai, dari pura uluwatu cukup ambil jalan ke kiri lurus ikutin aja jalan. Nanti akan ketemu pertigaan ambil lurus aja, karna kalo belok kanan nanti ke arah Pantai Padang2.
Santai Menikmati Bule Yang lagi Surfing
Pantai ini tidak keliatan dari luar, yg terdapat di ujung setelah pertigaan itu adalah jalanan mentok penuh semak belukar dan tanah kosong. Parkir aja disana trus turun tangga dengan pohon2 teduh disamping2 nya, sampai ke bawah akan keliatan pantai yg terjal dengan batu karang dan ombak yg menantang.
It's About The Journey, Not The Destination
Suluban ini bukan lah pantai berpasir seperti kuta, sanur atau benoa. Tapi Suluban ini merupakan pantai berkarang dan batu2 besar. Ombak nya yg sangat dahsyat membuat kawasan ini terkenal sebagai tempat surfing oleh para peselancar.
Terdapat beberapa warung dan restoran, kita bisa menikmati makanan + minuman yg di sajian sambil melihat bule2 pada surfing. Untuk bisa sampai ke pantai nya harus melewati lorong celah2 bebatuan yg besar. Oh yaa ada batu besar di tengah2, batu ini di buat pijakan untuk lompat ke laut.


Buat yg punya nyali besar bisa mencoba untuk ikutan terjun ke laut dari batu karang ini. kalo gw cukup melihat + mengagumi kebranian bule2 itu hahahhaha. Pantai ini bisa jadi alternatif selain ke Pantai Padang2 atau DreamLand yg mmg sudah rame banget.


10 comments:

  1. Mas Cumi..tangga turun ke pantai itu seberapa parah sih? jauh sekali atau tidak utk turun ke bawah? bawa anak-anak bisa tidak?
    Pantai di bawahnya memungkinkan tidak untuk anak2 bermain? Banyak ya pertanyaannya...sekali lagi terimakasih buat jawabannya..semoga blognya tetap Top 10 Rank di google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantai ini buat surfing jadi ombak nya lumayan gede dan juga ngak ada pasir pantai nya jadi agak kurang cocok buat anak2.

      Btw akses nya ada 2 jalur, kalo dari yg gerbang nya lumayan gempor tangga nya tapi kalo dari belakang blue point lebih simple ngelewatin warung2.

      Makasih banget atas kunjungannya dan doa nya hahaha. Dengan senang hati kalo ada yg tanya2, ini membuktikan ada yg mengapresiasi tulisan ngak jelas ku ini hahaha :)

      Delete
    2. o gitu ya? rubah iten dah..
      kalau lewat blue point, orang2 tau kan ya? tinggal tanya aja nanti.

      wah..i really appreciate your work lah..sangat2 informatif..
      Coba aja googling dengan kata kunci Pantai Balangan, cumilebay.com ada di posisi ke 3. TOP DAH!

      Delete
    3. Ada penunjuk jalan nya kok meskipun kecil, atau tanya2 juga boleh tapi jalanan nya rada2 sepi. Pokok nya cari aja hotel blue point ....

      Waduh makin terharu nich kalo search balangan trus cumilebay di no 3 hahaha

      Delete
  2. hmmm....setelah baca postinganmu trs2an, dan selalu ada destinasi Bali di dalamnya, aku jd kepengen kesana ;p Tiap ke Bali, slalu aja ga prnh lama, dan cndrung banyak ngabisin waktu di Ubud krn lbh sejuk ..hihihi...next time aku mw rencanain tempat2 bgini ah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku pasti keliling mbak, kalo bisa semua tempat di datangin satu persatu. Nah setelah itu baru mengulang trip nya, semisal ke ubud ntar balik lagi ubud tapi yg lain juga mesti di datangin hahaha

      Delete
  3. Hi mas salam kenal ...
    Senang sekali membaca posting2an mas ttg traveling... Sepertinya mas udah paham betul seluk beluk bali,, hihiii ...
    Btw mas punya cp rent car yg tau semua wisata di bali kah? Trakhir saya ke bali hanya ke tmpt2 wisata yg sudah pasaran atau dikenal org2. .. Ngeliat blog mas jd sedih deh krna trnyata byk tmpt keren yg seharusnya dikunjungi..
    Keep blogging yaa mas.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai salam kenal dan makasih sudah berkunjung ke cumilebay.
      kalo rent car, aku sama aja kok coz ngak pake sopir. Kita nyetir sendiri, untuk tempat2 nya kita browsing dulu sebelum berangkat trus disana tinggal jalan aja. Kadang kita tanya2 ama pegawai hotel.
      Kalo mau nanya banyak, email aja yaaa

      Delete
  4. Om, yg ada tangga ke atas buat loncat ke lautnya itu bayar ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang kayak nya dah jadi cafe deh, mesti jajan dulu kali hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com