Juara Sambel Warung Mak Beng

Hos Hos Nikmat Banget
Mak Beng ini merupakan sebuah warung yg menjual makanan dengan menu ikan di Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur Bali Indonesia. Lokasi nya sangat mudah di capai. Kalo dari Kuta cukup melewati by pass ngurah rai arah ke sanur dan temukan kenikmatan nya hahaha.
Tampilan Warung Mak Beng Dari Depan
Nanti di perempatan sanur (Hotel Sanur Plaza Paradise) belok ke kanan menuju pantai sanur. Sekitar 15 meter sebelum bibir pantai nanti ada sebuah warung di sebelah kiri jalan. Meskipun hanya sebuah warung tapi pengunjung nya sangat ramai dan banyak orang2 terkenal yg perna datang untuk mencicipi resep tradisional dari mak beng.


Di warung makbeng ini di pasang foto2 artis2 ternama yg perna berkunjung kesana, ada Anang, Ida Kusuma, Bondan Winarno, Mas Cumi, Mas Butet, Ari Tulang dll, hal ini menjadi daya tarik sendiri dari warung mak beng. Warung ini berdiri tahun 1941 dan saking lezat nya masakan mak beng membuat warung ini selalu ramai dan perlu mengantri kalo pas jam makan siang. 
Sang Maestro
Sop Kuning nya Juara Banget
Di warung mak beng hanya ada 1 menu dan tidak ada yg lain. Menu nya hanya paket Sop Ikan + Ikan Goreng + sambel terasi, untuk 1 paket ini di patok harga Rp, 28.000,- sekarang 2014 sudah Rp. 33.000,-

Sop nya di masak dengan bumbu2 warisan tradisional bali yg di turunkan secara menurun oleh nenek moyang pemilik warung. Membuat cita rasa sop ikan nya tidak amis sama sekali, rasa nya sangat segar, agak asem + pedas. Didalam sop nya di campur belimbing + timun yg dimasak secara pas di lidah. 
Oh yaa masakan sop nya agak sedikit pedas. Untuk ikan goreng nya bener2 di goreng kering dan rasa nya gurih. 
Ini 1 Paket Makbeng Rp. 33.000,-
Ikan Goreng + Sambel nya Mantap
Dan yg paling saya suka dari mak beng ini adalah sambel nya, kebetulan saya adalah pengemar sambal pedas, jadi tiap makan wajib ada sambal. Nah sambal mak beng ini bener2 bikin bergairah merem melek, campuran pedas dan terasi menyatu jadi satu, bikin meleleh saat makan nya, pokoke mantap surantap. Buat yg ke Bali, rasa nya wajib mencoba wisata kuliner di warung mak beng ini. 
Ikan-Ikan ini Akan Diolah
Oh yaaa ... kemarin sempet melongok ke dapur nya, melihat ikan2 itu di olah oleh sang tenaga ahli biar jadi makanan yg lezat & nikmat. Liat ikan besar2 di bantai dengan ganas nya oleh sang juru masak menjadi sebuah olahan yg wajib di coba kalo ke Bali.
Dapur Mak Beng
Perjalanan ke Mak Beng kali ini di temanin sama Erna (sepupu dari sby yg kebetulan sempet janjian ke bali). Kapan2 kita janjian di bali lagi yaaa, sebelum nya juga perna makan disini bareng Makjo, Dean, Iyus, Randi, Sheilla. Kapan kita bebekelana lagi ????? merindukan kalian semua ....
Semua Menunduk Meresapi Lezatnya Makbeng

Bule pun Juga Doyan


27 comments:

  1. Anonymous14:48:00

    Lihat dapur nya gimana ya? tp hasil nya mantap di lidah

    ReplyDelete
  2. Anonymous23:49:00

    .R.I.P MAK BENG

    ReplyDelete
  3. Piss juga buat Makbeng hahahaha

    ReplyDelete
  4. OMG will try this one out soon!!!!!! can't wait ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hukum nya wajib ke makbeng :)

      Delete
  5. mas cum,salam kenal..ini 27 - 30 april mau ke Bali traveling solo,enaknya kemana aja yah? secara sndirian bener. kbetulan temen yg di Bali passs dapet tugas ke jkt..hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai .... Salam kenal. Email aku aja di toro2305@gmail.com atau add ввм ntar aku pandu ampe tuntas tas tas hahahaha

      Delete
  6. ehehehe okey mas cum,aku email yaaaa tararengkyuuuu ;)

    ReplyDelete
  7. jadi mau sambelnya yg mantap itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau ... ajak aku ke bali dong hahaha

      Delete
  8. agghhhh...liat dapurnya lgs shock ;p eh, bneran ga amis ya mas? aku suka ikan kalo di bakar aja...di sop sejauh ini blm nemu yg g amis.. tp td liat foto ikan gorengnya menggoda bgt ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh serius nich biarpun dapur nya begitu tp rasa nya JUARA MAMPUS. Tiap gw ke bali wajib mampur sini, sambel nya bikin gw kelojotan.

      Wajib di coba biar membuktikan sendiri kalo enak + ngak amie ;-)

      Delete
  9. Ikannya kok beda-beda ya..? Bukannya nanti rasanya jadi beda juga.. ada ikan kaka tua juga tuh... -,- menu yang simpel tapi rasanya sudah terbukti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun ikan nya beda2 tp ditangan yg tepat akan jadi masakan yg cita rasa nya takkan terganti hahaha

      Delete
  10. Nikmatnya luar biasa bin nyuara bingizt.
    Jadi pingin kesana lagi, nyok beli tiket ke Bali buat long weekend akhir bulan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaya lw yeee, kmrn makan aja kepedesan dan ngak doyan hua hua. Lw makan nya cukup tahu ama tempe ;-)

      Delete
  11. Wah menunya Indonesia banget, perlu dicoba ketika ke Bali :) Btw, sang maestro bajunya hot banget yak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib di coba ... dijamin ketagihan

      Delete
  12. Lokasi warung berapa meter kira2 dari bibir pantai sanur?

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. Selalu bikin kangen sambel nya

      Delete
  14. wih sampai antri2 ya kalau mau makan di sana :O tapi lihat2 fotonya kliatan mantap sih, apalagi nggak mahal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cuss buruan datang ke mak beng

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com