Extra Tenaga ke Curug Seribu

curug seribu bogor
Rame2 Jauh Lebih Seru
Curug Seribu berada di kawasan Gunung Salah Endah atau banyak yg bilang Gunung Bunder, masuk di Kec Pamijahan Bogor. Untuk menuju ke tempat ini sungguh mudah sekali. Dari bogor jawa barat ambil arah ke IPB Dramaga ikutin aja jalan nya sekitar 3-5 km an nanti ada pertigaan maka belok kekiri (ada papan petunjuk) trus ikutin jalan sejauh 27 km naik ke arah kawasan gunung bunder. Atau bisa melalui ciapus bogor.

It's About The Journey, Not The Destination
Sumber air nya berasal dari Gunung Salak dan mengalir ke sungai cikuluwung, curug ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Disekitaran Curug seribu juga terdapat curug ngumpet, curug cigamea serta curug gentong.
Saat memasuki kawasan Gunung Salak Endah akan di suguhkan hutan pinus yg cukup lebat n teduh. Rasa nya damai melihat pinus2 itu berjajar dengan rapi. Di kawasan ini juga tersedia banyak tempat outbond yg di kelola oleh masyarakat setempat atau EO dari jakarta.
curug gunung bunder
Ini perjalanan saya yg ke 4 menuju curug ini, kali ini bareng novi, iyus, rudi, eva, mamay, marlina + ika untuk merayakan ultah nya eva. Kami menginap di pondok rasalama. Kebetulan kenal dengan pemilik nya sehingga dapat harga lumayan murah. Selain ke curug seribu kami juga mengunjungi pemandian air panas ciparay yg lokasi nya tidak begitu jauh dari curug seribu.
curug seribu
Ada Pelangi
Curug Seribu ini merupakan curug paling besar di kawasan Gunung Salah Endah Indonesia, sehingga sangat mudah di temui karna hampir sebagian masyarakat setempat tau curug ini. Untuk bisa mencapai curug ini kita harus jalan kaki sekitar 2-3 km dari pintu gerbang dengan jalanan menurun tapi sekarang jalanan itu dah di bikin tangga dari batu yg tersusun rapi sehingga memudahkan pengunjung untuk sampai di lokasi. 
Meskipun jalanan sudah tersedia tapi butuh tenaga yg extra untuk sampai kesana, yg paling berat sech balik nya karna harus jalan menanjak. Maklum ngak perna olah raga + nafas pendek, kebanyakan merokok hehehe.
air terjun di bogor

20 comments:

  1. aaaaa suka sama foto fotonyaa, angel nya pas! bagus banget tempatnya adem pula bikin mupeeeeeeng T_T

    ReplyDelete
  2. Ayo ke curug seribu ....

    ReplyDelete
  3. butuh wktu brp hari bro buat dpt semua curug nya.....mupeng nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 hari juga bisa kok, lokasi nya saling berdekatan :) menginap semalam di gunung bunder itu nikmat banget hahaha

      Delete
  4. sawitri09:21:00

    Gak datengin curug seribu.. Jauuh, tar aja kl anak ku dah pada gede2 biar nanjak turunnya kuat hehehe.. Bagus banget kayaknya airnya besar.lbh besar dr curug ngumpet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kasihan kalo anak2 kecil pasti capek banget, gw aja gemporrrrr hahaha

      Delete
  5. Wah ini curug wajib di datangi nih,
    seru buat main air kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjut kakak ... ayo di datengin :-)

      Delete
  6. Klo lewat ciapus pke motor. Kmna aja arahnya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arah nya ke gunung bunder, tanya aja kalo mau ke kawasan gunung salak endah. Semua orang sana dah tau lokasi nya coz sangat terkenal

      Delete
  7. terakhir kesana thn 2010an. msh inget ada batang pohon gede melintang di deket air terjun nya,, kalo liat foto2 di atas kok gk ada yahhh.. itu foto waktu kapan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngak salah ini 2007 an, campur2 soalnya berulang kali kesana :-)

      Delete
  8. salam kenal mas cumi...
    blognya keren bingiiitss..
    Curug Seribu berdekatan sm Curug Ngumpet ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih dah berkunjung
      Seribu dan ngumpet lumayan berdekatan kok

      Delete
  9. Salam cumi ,ini pengalaman ke2 kalinya saya ke curug 1000, yg pertama saya jalan menuju curugnya pagi sekitar jam 9 saya menuju ke curugnya kurang lebih selama 1,5 jam tapi untuk kedua kalinya saya mengalami hal mistis yang sangat hebat dan keren saya jalan dari gerbang curug terlalu sore dan saya menjadi pengunjung terahir, sekitar jam 14.45 dan keadaan cuaca gerimis saya tetap memaksakan diri untuk kecurugnya, dan betapa terkejut dah tahjuk saya berjalan hanya membutuhkan waktu tidak ada setengah jam saja min, dan disitu saya baru yakin betapa wajibnya kita meluruskan niat ketika ingin berwisata alam, ini cerita nyata min, beneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa cuman 1/2 jam ??? kamu di gendong kuntilanak yaaaa hahahah

      Delete
  10. Mantab.... Ti ati ksana... Pernah kjadian 3 orang tenggelam sewaktu berenang dibawah airterjun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dah sempet baca berita nya di koran

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com