Ngojek di Ujung Genteng

Ngojek Ketempat2 Wisata
Ujung Genteng merupakan daerah pesisir selatan Jawa Barat Indonwsia yang terletak di Kecamatan Ciracap Sukabumi. Sekitar 220 Km dari Jakarta atau 6-7 Jam perjalanan mengunakan mobil. Jalanan nya lumayan mulus meskipun dibeberapa ruas jalan ada sedikit berlubang terutama saat masuk daerah jampang, hal ini di karenakan bekas genangan air dari hujan sehingga banyak aspal yg rusak.

Ujung Genteng layak nya semua pantai di daerah selatan yg mempunyai karakteristik ombak yg besar tapi hal ini beda dengan Pelabuhan Ratu yg banyak memakan korban jiwa di terjang ombak. Di Ujung Genteng ombak bedar akan dipecahkan oleh gugusan karang di deket bibir pantai, sehingga lumayan aman untuk bermain2 air  di pinggir pantai.
Seru2an
Banyak tempat wisata yg bisa di kunjungi di Ujung Genteng antara lain : 
  1. Muara cipanarikan : aliran sungai yg mengalir kelaut dengan hamparan pasir putih laksana gurun sahara …. kita bisa berjemur dan narsis berbalur pasir.
  2. Ombak Tujuh : Kawasan favorit bagi peselancar, ombak nya yg bergulung sampai 7 lapis membuat ketagihan untuk bisa surfing diatas nya.
  3. Pantai Pangumbahan : Setiap sore hari kita bisa menyaksiakan tukik2 (anak penyu) hasil penetasan di lepas ke laut lepas. Kita bisa membantu melepaskan tukik2 itu ke laut.
  4. Pantai Surfing & Kolam : Pantai bening berwarna biru muda dengan ombak dahsyat + tapi aneh nya banyak orang mancing di sekitaran sini, dikarenakan banyak nya ikan yg bertengger disini.
  5. Pantai Ujung Genteng : Kita nikmati sunrise dari pantai yg berada di depan deretan penginapan.
  6. Amanda Ratu : Resort yg memiliki batu karang besar seperti tanah lot di bali, kita bisa poto2.
  7. Curug Cikaso : Curug ini ada di desa surade sebelum memasuki ujung genteng, untuk mencapai kesini kita mesti naik perahu.
  8. Curug Cigangsa : Mesti berjalan melewati persawahan seperti di ubud untuk bisa mencapai curug ini, keren n cocok buat koleksi foto hehehehe. Lokasi nya dekat pasar surade.
    Dan masih ada beberapa lagi tempat yg bisa di nikmati di Ujung Genteng. Tapi yg paling terkenal dari semua yg ada di Ujung Genteng adalah melihat penyu bertelur di pantai pangumbahan. Penyu2 ini dari lautan akan mendarat ke pantai pangumbahan sekitar pukul 11 malam hari. 
Ini Penyu nya
Jalanan Ancur Dan Tergenang .... Hanya Bisa Ojek
      Kita bisa menyaksikan penyu2 itu setelah bertelur. Oh yaa penyu2 ini ngak boleh terusik oleh cahaya dan suara gaduh saat bertelur. Oleh karena itu kita menunggu di tempat penetasan penyu sampai penyu itu bertelur, setelah telur2 itu di selamatkan oleh petugas maka wisatawan boleh melihat penyu itu untuk kembali kelaut lepas.
Jalanan Rusak
   Perjalanana saya ke Ujung Genteng kali ini untuk yg ke 3x nya, request dari temen2 yang minta diantarkan kesana. Akhir nya kami berangkat jum'at malam ber 15 manusia dengan menyewa elf.
Pantai Cibuaya
   Sampai Ujung Genteng sekitar pukul 3 pagi, langsung masuk ke pondokan yg kami dah booking sebelum nya. Ada banyak pondokan disana yg telah di kelola dengan baik, semacam Amanda Ratu, Pondok Hexa, Pondok Adi dll. Kebetulan kami menginap di Pondok Hexa yg lokasi nya tepat di depan pantai.
Muara Cipanarikan
     Pagi hari kami saat nya menikmati semua tempat2 wisata diatas, oh yaaa untuk ketempat2 yg disebut diatas harus mengunakan ojek dikarenakan jarak nya yg lumayan jauh serta jalanan yg rusak tidak bisa di lalui mobil. Kendaraan kami cukup parkir di penginapan setelah itu abang ojek lah yg akan mengantarkan kita semua sekaligus menjadi guide nya.
It's About The Journey, Not The Destination
    So Ujung Genteng bisa menjadi salah satu alternatif liburan. Thanks buat temen2 yg telah berkelana bareng : Jopit, Randi, Dean, Tikka, Tita, Iyus, Kaka, Yani, Desi, Tiwi, Keke, Titi
Amanda Ratu
Pantai Surfing
Pantai Depan Penginapan

18 comments:

  1. Anonymous23:49:00

    langit nya mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panas nya juga mantap bikin gosong

      Delete
  2. penyu nya tdk boleh di pegang begitu mas cumi !!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. kagak di pegang mbak nuniek, cuman di tunjuk ;)

    ReplyDelete
  4. Ternyata jalannya masih teteup rusak ya...dari tahun 2009 dulu gak Ada perbaikan kayaknya. Yang paling menakjubkan sih di muara cipanarikan, sunyi sepiiiiii......

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aku ke ujung genteng th 2007 trus balik lagi 2009 jadi pasti sama kondisi nya. mungkin sekarang dah bagus heheheh

      Delete
  5. aahhhh salah satu spot lokasi yg aku sukaaa... ^o^ awalnya dtg ksini krn kata temen dijamin hamil kalo main2 ksini ;p secara aku nunggu lama utk punya anak... eh beneran mas, kesana des 2011, jan 2012 nya lgs dinyatakan positif hahaha... ;p

    aku jg nginep di pd hexa wkt itu... pengalaman naik ojeknya ngeri2 sedap ;p...ngeliat jlnan ancur bgitu aku udh takut aja ni ojek nyemplung k genangan air gitu...untung terlatih..

    makanannya jg seruuu dan enak dan muraahhh ^o^..kapan2 ah dtg lg kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... apa hubungan nya antara Hamil dengan ujung genteng ini ???? kebetulan aku makan langsung dari pondok hexa ini tapi kurang nikmat, kita pesen 25ribu/orang tapi menu nya seuprit alias dikit banget dan kurang enak.

      Jalanan kata nya udah lumayan bagus sekarang, ih jadi kangen ke muara cipanarikan yg gersang tp keren bener :)

      Delete
    2. mungkin kebawa suasananya aja mas ;p jd pas beduaan lbh hot :D Hasil jg maximal..#halaahh

      kyaaa aku jg sebel bgt makan di restoran pd hexanya.. ga enak, mahal lagi.. akhirnya pas mlm kita makan d rm anugrah alam, sekitar daerah itu jg..seafood...itu baru mantepp ^o^ seger2 , enak, murah bgt ;) trs pas plg dr curug cikaso, nemu warung jualan karedok..pas dimint bikin yg pedes bgt, beneran ih dia bikin ampe kita nangis2 makannya ;p Juara lah...

      ohh udh bgs ya jalannya...iya jd ga capek bgt kalo ksana..

      Delete
    3. Hahaha ... ternyata yaaa. Eh di cikaso aku nemu travelmate ku sampai sekarang, jadi temen dan persahabatan hehehe

      Delete
  6. Bingung mau komentar apa, cuman pengen bilang kereeeeeeennnnnnnnnnn. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mmg keren, dan kamu mengakui itu hahaha

      Delete
  7. Mas Cumi waktu ke sini nginep di mana? Aku waktu itu dapet hotel agak deket sama penangkaran penyu. Gaya bungalow gitu. Banyak bule-bule surfer lucu. :3 Nanti kalo aku inget namanya aku kasih tahu, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngak salah dulu nginep di pondok hexa, duch jadi kangen ujung genteng dah lama ngak kesana

      Delete
  8. itu yang foto sama penyu kamu mas???

    dulu ke Ujung Genteng emang galau antara naik ojek apa kapal nelayan pas mau ke pantai Ombak Tujuhnya. akhirnya milih kapal yang jauh lebih cepet. untung ombaknya gak seserem cerita2 orang. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg kenapa kalo itu aku ??? kamu mau melecehkan yaaa hahahaha
      aku seneng naik ojek karnabisa pelukan am aabangnya #laluDigampar

      Delete
  9. Makasih infonya KakCum. Meluncur kesana nanti malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cerita lalu, mau nulis versi baru nya males hahaha

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com