di Sungai Ayung kami Mendayung

Rafting Sungai Ayung - Bosan dengan wisata pantai + pura2 nya di Bali. Mari kita cari petualangan lain nya, menikmati kesejukan alam serta aliran deras nya Sungai Ayung akan sangat mengoda untuk di coba. Yap kita nikmati rafting di Sungai Ayung Bali Indonesia, karna kedatangan kami sebelum nya sudah perna ke Rafting Telaga Waja dan malangid. Tapi kapan2 boleh lah kita ulang2 lagi tuch rafting hahahaha.

Pahatan Batu di Sepanjang Sungai
Sebenarnya ada 3 tempat rafting yang sangat terkenal di Bali. Yaitu Sungai Telaga Waja, Sungai Ayung serta Sungai Melangid. Tapi kali ini kami coba Sungai Ayung di daerah Ubud. Tiap tempat pasti punya keunikan masing2, 
Sungai Ayung merupakan sungai terbesar di Bali. Lokasi start untuk rafting sungai ayung ini di daerah Kec Abiansemal Kab Badung Bali. Sekitar 4km dari lokasi wisata Sangeh Mongkey Forest. Dan akan berakhir di Ubud.
Yang menjadi daya tarik dari rafting di ayung adalah adanya pahatan2 (relief) cerita ramayana di sepanjang 1km dinding sungai. Serta di tebing2 sungai nya terdpat banyak Resort, Villa + Hotel2 ternama.
Panjang pengarungan di sungai ayung ini sekitar 9 km dan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Yang bikin berat dan capek sebenar nya bukan rafting nya tapi turun ke sungai nya dari meeting point diatas, kami harus menurunin ratusan anak tangga untuk bisa sampai ke sungai nya. Bener2 butuh perjuangan.
Relief Ramayana
Apalagi perjalan kami disertai rasa kantuk n teler di karenakan malam nya kami habis nongkrong di kawasan seminyak legian sampai jam 3 subuh, dan jam 7 pagi kami rombongan ber 13 orang sudah dijalanan mengendarai 2 mobil menuju lokasi rafting. Tapi demi eksis maka tetep semangat hahahaha.

Oh yaaa kami sengaja tidak ambil paket (jemputan hotel - lokasi rafting pp, rafting, lunch), tetapi kami hanya menggambil rafting + Lunch saja. Hal ini di karenakan sepulang rafting kami akan melanjutkan perjalanan ke ubud untuk nongkrong2 kuliner. Kalo ambil paket jemputan otomatis sepulang rafting kita akan langsung diantar ke hotel tempat kita menginap, sedangkan itu biasa nya sekitar jam 1 siang, jadi sayang sekali waktu terbuang.
Pengarungan rafting selama 3 jam kami nikmati dengan seru + foto2 narsis, kebetulan kami membawa 2 camera water proof sehingga aman untuk foto2 kena air. Di sepanjang sungai terdapat beberapa air terjun, yaa kami seperti biasa numpang narsis eksis ngak jelas yg penting ngetop hua hua hua hua hua.
Rafting di sungai ayung ini di kelola oleh beberapa operator, antara lain ada Sobek, Bahama, Ayung Rafting dll. Harga paket nya juga hampir2 mirip kecuali Sobek yg mmg agak mahal karna nama nya sudah terkenal dengan pelayanan yg lumayan bagus. Semua nya sech sesuai ada uang ada barang hehehe, jadi kalo mau ambil yg murah yaa jgn mengeluh kalo pelayanan nya biasa aja hehe.
Puas rafting kami lanjutkan perjalanan menuju ubud, menikmati santap sore di Laka Leke Ubud, bercengkrama bareng temen2 sambil foto2 ngak jelas dan penampakan nya bisa diliat kan !!!!!
Seru Berenang Saat Finish
Thanks buat temen2 yg telah mengila kelayapan bareng : Iyus, Jopit, Swa, Cici, Dean, Indri, Randi, Lasty, Aisyah, Ella, Kaka.
Banyak Villa Disepanjang Sungai
It's About The Journey, Not The Destination
Butuh Perjuangan untuk Turun Kebawah nya

6 comments:

  1. arusnya ga gt deras ya mas? kalo dr foto cendrung tenang air nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sungai ayung mmg ngak deres, daya tarik nya itu relief yg di ukir di dinding tebing sepanjang sungai nya.

      Kalo mau seru mending rafting di sungai telaga waja

      Delete
    2. Ohh ic...aku lbh milih yang extrem soalnya ;p lebih naikin adrenalin ^o^

      Delete
    3. Kalo aku sech kemana aja, apa aja hayuk di cobain selama waktu nya cukup dan harga masuk akal hahaha

      Delete
  2. Memang Rafting di Ayung tidak terlalu Deras, Tetapi jika musim hujan, bisa jadi gede debit airnya. Tapi kalo memang ingin lebih kenceng Telaga Waja bisa dijadikan pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sudah coba yg di tlaga waja. Nanti kita ulang pagi kalo ada waktu dan rejeki amien

      Delete

- Silahkan Tinggalkan Komen Yang Merangsang. Siapa Tau Kita Berjodoh, Nanti Aku Juga Kunjungi Kamu, Iyaaa Kamuuuuu

- Mau Ngobrol2 Seputar Dunia Nyata & Khayalan atau Kerjasama ??? Bisa Email ke toro2305@gmail.com


Jangan lupa follow IG & Twitter : @CumilebayCom

Best Regards
@CumilebayCom
toro2305@gmail.com